Beranda » Artikel » Penggalian Sumur Tempo Doeloe

Penggalian Sumur Tempo Doeloe

T Diposting oleh pada 17 January 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 610 kali

Melihat seluk beluk ke dalam sumur yang digali dengan cincin beton di, Ouelessebougou, Mali. Sumur gali berlokasi di sebuah desa di Kerala, India. Sampai abad-abad terakhir, semua sumur buatan adalah sumur yang digali dengan tangan dengan tingkat kecanggihan yang berbeda-beda, dan buatan mereka tetap menjadi sumber air minum yang sangat penting di beberapa daerah berkembang pedesaan di mana mereka secara rutin digali dan digunakan sampai sekarang. Ketidakpastian mereka itu telah menghasilkan sejumlah referensi sastra, literal dan arti kiasan yang mendalam, kepada mereka.

Sumur gali adalah penggalian dengan diameter cukup besar untuk mengakomodasi oleh satu atau beberapa orang dengan sekop , mereka menggali di bawah permukaan air. Penggalian diperkuat secara horizontal untuk menghindari tanah longsor atau erosi yang membahayakan orang-orang yang menggali. Mereka melapisi dinding dengan batu atau batu bata yang diletakkan; mem anjang lapisannyake atas di atas permukaan tanah untuk membentuk dinding di sekitar sumur yang berfungsi untuk mengurangi kontaminasi dan mengantisipasi cedera dengan jatuh ke dalam sumur.

Team2Air Jasa Pembuatan Sumur Bor dan Survey Geolistrik. Kontak Kami di
082219358074

Metode yang lebih modern yang disebut caissoning menggunakan beton bertulang atau cincin beton pra-cetak beton polos yang diturunkan ke dalam lubang. Tim penggali sumur menggali di bawah cincin pemotong dan kolom sumur secara perlahan-lahan ditenggelamkan ke akuifer, sekaligus melindungi tim dari keruntuhan lubang sumur.

Sumur gali tangan relatip murah dan berteknologi rendah (dibandingkan dengan pengeboran) karena mereka menggunakan sebagian besar pekerjaan manual untuk mengakses air tanah di lokasi pedesaan di negara-negara berkembang. Mereka membangun dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi, atau oleh pengusaha lokal yang berspesialisasi dalam sumur gali. Mereka telah berhasil menggali hingga 60 meter (200 kaki).

Mereka memiliki biaya operasional dan perawatan yang rendah, karena air dapat diekstraksi dengan hand bailing, tanpa pompa. Air yang berasal dari akuifer atau air tanah, dan dapat dengan mudah diperdalam, yang mungkin diperlukan jika tingkat air tanah turun, dengan teleskop lapisan lebih jauh ke dalam akuifer. Hasil dari sumur gali yang ada dapat ditingkatkan dengan memperdalam terowongan secara vertikal atau pipa berlubang.

Kelemahan untuk sumur gali memang banyak. Mungkin tidak praktis untuk menggali sumur dengan tangan di daerah-daerah di mana adanya Karang keras atau hard rock , dan mereka bisa menghabiskan waktu untuk menggali dan membuat jalur bahkan di daerah-daerah yang berpotensi. Karena mereka mengeksploitasi akuifer dangkal, sumur mungkin rentan terhadap fluktuasi dan kemungkinan ter-kontaminasi dari limbah air permukaan, termasuk air berbahaya. Konstruksi sumur gali pada umumnya membutuhkan penggunaan tim konstruksi yang terlatih, dan investasi modal untuk peralatan seperti cetakan cincin beton, alat angkat berat, bekisting poros sumur, pompa de-watering bermotor, dan bahan bakar yang bisa besar biayanya bagi orang-orang dalam mengembangkannya. Konstruksi sumur gali bisa berbahaya karena lubang bor yang runtuh, benda jatuh, dan sesak napas, termasuk dari asap knalpot pompa pengurasan.

Sumur Woodingdean, digali dengan tangan antara 1858 dan 1862, diklaim sebagai sumur gali terdalam di dunia dengan ketinggian 392 meter (1.285 kaki). Sumur Besar di Greensburg, Kansas disebut sebagai sumur gali terbesar di dunia, dengan kedalaman 109 kaki (33 m) dan diameter 32 kaki (9,8 m). Namun, Sumur Yusuf di Benteng Kairo dengan kedalaman 280 kaki (85 m) dan Pozzo di S. Patrizio (Sumur St. Patrick) dibangun pada 1527 di Orvieto, Italia, pada kedalaman 61 meter (200 kaki) dan 13 meter. (43 kaki) lebar keduanya lebih besar berdasarkan volume.

Belum ada Komentar untuk Penggalian Sumur Tempo Doeloe

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Penggalian Sumur Tempo Doeloe

gambar air

Pendahuluan

T 14 January 2019 F A admin

Air merupakan kebutuhan pokok bagi makhluk hidup untuk memenuhi kebutuhan sehari–hari demi kelangsungan hidupnya, seperti mandi, memasak, mencuci, minum, dan sebagainya. Pemanfaatan air tanah merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan air di masa sekarang dan yang akan datang, serta merupakan alternatif... Selengkapnya

Sumur Juga Punya Sejarah

T 16 January 2019 F A admin

Team2Air | Sumur berlapis kayu diketahui dari budaya Neolitik Linear Pottery awal, misalnya di Kückhoven (pusat terpencil Erkelenz), bertanggal 5090 SM dan Eythra, bertanggal 5200 SM di Schletz (Pusat kota terpencil Asparn an der Zaya) di Austria. Beberapa bukti awal... Selengkapnya

Jasa Sumur Bor Terpercaya dan Berpengalaman

T 14 April 2019 F A admin

Jasa sumur bor terpercaya dan berpengalaman sangat diperlukan oleh rumah tangga. Sumur bor sendiri menjadi pusat adanya air sehingga setiap rumah harus memiliki sumur bor sendiri. Karenanya semua orang perlu jasa sumur bor untuk menggali tanah dan menghasilkan air dari... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa kami.